Apakah nilai kesuksesan dan karir seseorang itu sekarang hanya diukur dari berapa jumlah sogokan yg mampu dibayar? Sogokan?
What the f*ck ;->
Apalah arti sebuah sogokan kalo nilai kreativitas jauh lebih tinggi dari berapa jutapun jumlah sogokan?
Hoax..! dunia ga butuh orang kaya dengan otak picik..
Apa cuma karena pengen pemperoleh jabatan or whatever it orang2
harus bayar mahal tanpa harus berusaha dengan skill yg dimilikinya.
Contoh kecil saja ketika seorang anak yg ga lulus masuk SMA favorit,
orang tuanya hanya cukup mengeluarkan uang sogokan biar anaknya masuk
SMA tersebut. Ironis, orang tua macam apa itu?
Mau jadi apa kelak anaknya kalo apa2 dibeli pake uang?
Apa jadinya kalo negara ini dipenuhi dg orang2 yg menjabat tanpa punya keahlian dibidangnya?
Saya bener2 kecewa dengan kenyataan pahit yg benar2 nge-hits sejak jaman fir'aun masih dikucir dua itu.
Apa orang2 kere kayak saya itu ga pantes dapet kerjaan yg lebih
keren dari sekedar tukang nyuci piring doang. Katanya kalo mau jadi
karyawan pabrik doang harus punya uang gede buat nyogok orang dalemnya.
Apaan cuma mau jadi pegawai aja kudu ngeluarin duit dulu. Mending itu
duit buat berwirausaha, lebih logis kan?
Ataukah orang2 sekarang itu makanan pokoknya jadi duit? Doyan banget duit gede2. Padahal kan duit ga bakal diajakin mati bareng.
Gila aja pengen masuk akpol aja kudu ngeluarin duit 500jt, katanya
biar pun tuh orang bodoh sekalipun kalo punya duit segitu dijamin masuk.
Puihh, Apaan najis banget masa seorang perwira yg mestinya jadi panutan
punya mental sogokan.
Biarkan lah kreativitas itu mengalir sesuai kemampuan seseorang
tersebut. Tanpa bermaksud menyindir siapapun dengan tulisan saya ini,
saya hanya ingin sharing aja tentang kekeciwaan saya terhadap masyarakat
zaman sekarang ini.
Jangan biarkan duit berkuasa.
Jangan biarkan kita terhanyut oleh pesona duit.
Emang sih, ga ada orang yg ga butuh duit.
Pastinya saya juga, hehe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar