Sabtu, 30 Juni 2012

Hari Paling Random se-Indonesia

alohaaaaaaa.... hehe
Yap 12 juni kemaren udah jadi hari paling random buat orang2 yg mau ikutan SNMPTN. Tentunya aku juga ga mau ketinggalan dong buat ngeksis :-D. Aku iseng2 aja ikutan,siapa tau menang. Eh tidakkk aku serius kok,aku ga iseng2an,daftarnya juga lagi sadar se-sadar2nya. Beuhh rempong deh nyiapin segala sesuatunya,cuz ternyata aku testnya di univ.widyatama Bandung.
FYO(for you olok2) biarpun aku orang sumedang, aku ga tau daerah bandung cemanz-cemanz ;-(. Oke deh terserah mau dibilang katro juga, emang iya :-D.
Berharap ada teman yg testnya sama ternyata cuma harapan palsu, aslinya semua pada beda.

Terus gimana ini?
Aku gatau widyatama itu dimana?
Terus gimana nasip valentino Rossi kedepanya?
Gimana kalo aku nyasar?
Aku takut diculik.. Hoax..! Siapa juga yg mau :->

jadi rencanannya biar efektif ga pulang-pergi, aku diajakin nginep dirumah sodara temen yg juga mau ikut SNMPTN, beda tempat sih tapi sangat lumayan biar uang tetep utuh dan aku bisa ngumpulin buat beli cireng. Ok sebut aja namanya Sysca Nabatesa Apriliani Natsir. Kasian namanya emang panjang buanget LJK aja ga muat. Gatau itu tujuan nya buat apa, cuma papanya sama tuhan yg tau. Sudahlah kita lupakan tentang dia dulu, edasss !

0k singkat cerita, hari minggu tangal 10 juni kita berangkat. Ini ngedadak banget ga sesuai rencana awal. Bener2 ribet ga jelas deh, bingung mau apa yg dibawa. Cuma bingung aja ga ngapa2in sih, berasa kayak lagi ikut l0mba nyisirin orang botak yang artinya semacem ribet-ribet ga jelas apa yg dikerjainnya gitu lah..

Kita berangkat nya dianterin sama papanya Tessa yg gahul abis naek bus "sahabat", beuhhh nunggunya lama beuddd dan ternyata kita ga kebagian kursi. Jadi selama hampir 1 jam berdiri terus. Tahukah kamu jalanan sumedang-bandung? Bulak belok. Ah ini bener2 perjuangan. Eh pas kebagian kursi bukanya lega malah penumpang makin penuh, kalo ga malu sama tampang yg udah kece (kece'bur sepitenk ) sih udah pengen muntah aja.
Beberapa menit kemudian, "welocome to Ujungberung"
yapp, selama beberapa hari kita bakal ngebolang di kota ini.
Ternyata sang pemilik rumah bener2 baikkkk banget orangnya, terus juga anaknya cantik banget+pinter+ramah (envy banget lah saya :-D). Aku sama Tessa di ajak keliling2 daerah uber cuz dulu dia gede disini jadi banyak kerabat2nya, ya ampun ternyata mereka bener2 ramah bahkan sama aku yg sangat asing bagi mereka *Terharu* *Usap Ingus*
Hari ke-2 di Uber jadwal kita yaitu survey tempat ujian. Tujuan pertama ke UIN SGD, ya univ. Idamanku sih, cuma tujuanya maen d0ang. Terus survey ke univ. Widyatama, tiba2 ngerasa betah ajah, jadi pengen kuliah disitu terus berharap "seandainya..*dan terus berkhayal*
Trip terakhir survey ke ITENAS tempat ujian Tessa, tenang disini ga ngekhayal lagi yg ada juga ga kuat pengen ngerendem diri dalem jus melon, cuz dari widyatama ke itenas nya jalan kaki kakaks, beuhhh kirain deket.

Padahal dari rumah segala persiapan buat ujian udah disiapin sampe bajunya juga, tapi ternyata si ibu yg punya rumah lebih perhatian lagi.
kita di pinjemin pakean lengkap punya si teteh soalnya kata orang ga boleh pake jean,sampe pensil pun di kasih lg.

Dari situ hati nurani kita terusik, yang tadinya beneran udah pesimis males belajar gara2 disemangatin sama keluarga Bu Dinar sang pemilik rumah kita jadi semangat belajar dan apapun yg terjadi kita harus lolos sleksi. Malu juga kalo ga lolos, mereka udah ikutan berkorban gitu.

*Tengtong* udah larut malem tapi kita belum tidur juga, bukanya masih semangat belajar sih, cuma jadi nervous aja mikirin besok gimana..
Pagi2 kita udah bangun, udah siap segala sesuatu dengan pakaian udah mirip kayak karyawati kantoran gini, resmi banget deh pokoknya. Lebih ga nyangka lagi si ibu ternyata udah nyiapin bekal buat kita, katanya sih ga boleh jajan soalnya belum tentu sehat, padahal mah emang ga niat jajan kok, mahal2 gitu jajananya. Maklum lah mental pengangguran.

Okelah misi pertama dimulai, jreng jreng jreng~
---> Ternyata ga ada yg pake pakean resmi. Intinya cuma aku aja, seandainya ada kontes peserta SNMPTN terrapih of the year pasti pemenangnya aku hahahh
Semua pake jeans kok, pake baju bebas, pada gaya2 sama gahul2.. Jleb..!
Tapi untung pas pengumuman emang di widyatama harus pake kemeja dan pake sepatu, harus rapi. Dan aku bernafas lega.. H0rehh
---> I meet the faces unkown. Oh tidakkk aku ga kenal siapa2. Mau SKSD malu, ya ujung2nya diem aja sendiri sampe akhirnya ada cewe duduk deket aku terus kenalan dan cuma dia temen aku satu-satunya sampe SNMPTN udahan, kenapa?
Apakah aku orangnya cukup menakutkan?
Apakah aku keliatan mirip Laura basuki? (muntah)
Entahlah, aku suka gagal kalo mau SKSD, contoh pas hari ke-2.
Di angkot ada cewe yang turun di tempat yg sama menuju widyatama juga, berpenampilan sopan berjilbab, wajah keliatan sebaya sih. Dari pada diem2n aku coba SKSD siapa tau mau jadi temen aku



SAYA: SNMPTN juga teh?
CEWE: pengawas !
SAYA: *tepok jidat* maaf teteh, ga tau.. Hehe

Maluuu, auwohh
masyaallah malu banget, untung dia baik dan ga ngawas di ruang IPS. *krik

---> Tragedi terjadi dari hari pertama, ga nyangka ngalamin kayak gini. Ini moment yang paling random dan ga diharapkan. Konsentrasi ilang, udah soalnya sadis lagi, kacaw mamen..
-Kenapa sih?
Ahh nggak hehe, rahasia!
Btw, Asdosnya cakep banget loh, naksir nihh :-*

Pesimis banget deh pokoknya, semangat udah ilang kalo inget2 soalnya parah tingkat dewa 19 lagi konser di bunderan HI. Susah ihh, aku beneran ga suka matematika, itu soal suka terang-terangan ngajak ribut terus sih.
Cuma bisa doa sama ikhlas aja deh sekarang mh terserah ntar hasilnya gimana juga. I believe that Allah always give the best things.
Tadinya rencana pulang mau hari rabu, tapi keluarga bu Dinar kayaknya belum mau kehilangan kita, kita ga dibolehin pulang. Jujur sih aku juga betah banget disini. Banyak nilai plus-plusnya, udah diperlakuin kayak putri raja terus dapet banyak ilmu lagi.
Bu Dinar yg selalu ngasih motivasi hidup, terus Pa adeh yg ngasih banyak pengetahuan keislaman, deuh pokoknya berharga banget. Beneran ga nyesel ikut sama Tessa, thanks for the best day which us pass together..

Rencana pulang kita hari kamis, walopun masih betah tapi ya mau gimana lagi. Kita punya job masing2. Eh pas pulang ternyata barang bawaan kita banyak banget. Kerjaan si kutes tuh ngerampog kakanya, dari mulai baju sampe pernak pernik di bawa semua, jadinya bawaan pas pulang kita udah mirip tante2 girang mau mudik lebaran. Untung ga sampe bawa2 tape, aihhh
Back Sound: Peuyeum Bandung

Beuh sedih juga ternyata ninggalin tempat ini.
Dadah enchiw, makasih udah mau jadi temen baruku.
Makasih buat keluarga Bu Dinar yg udah mau kita repotin.
Makasih keluarga Pa Adeh atas ilmunya.. We'll back someday, kalo lolos, hehe

Pulangnya naek sahabat lagi nih kita.
Kenapa kita pilih sahabat?
Padahalkan bus/angkutan lain yg ke sumedang banyak?
Karena eh karena, kita pilih aman aja sih, kalo naek mikromini pasti desak-desakan sama ga ada ACnya.
Yowis, untung aja kita kebagian kursi walopun kursinya yang sebelahan sama supir di deket tangganya dan kita duduknya berdua yg pasti sempit banget, kalo misalnya aku jatoh pasti langsung sekarat cuz tangganya lumanyan tinggi dari kursi. Ini bener2 random kawan, kita musti pake tenaga dalem buat pegangan karena jalanya yang bulak belok curam banget. Sampe pegel2 ini pinggang, muka juga ikutan pegel sih abis di pake mesem2 terus. Berasa lagi naek kora-kora di dufan ini mah..
Hoahhh in the end beberapa menit kemudian kita udah sampe di rumah, bener2 melelahkan, tampang udah ancur seancurnya, kayak gini:


 
Tampang random serandom-randomnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar