Rabu, 25 Juli 2012

Kau Buatku Gila

Apa bener kandungan vetcin itu selain menyedapkan masakan juga menyebabkan kepikunan dini (ini bahasanya gimana sih?)
Bener ga sih?
Aduh gimana dong?
Sepertinya aku sedikit kena efeknya, ah ga mau lagi-lagi deh.
Misi super kali ini: buang bubuk vetcin ke sarang komodo

Akhir-akhir ini tingkat pikunku membabi buta,entah apa maksudnya. Huahh pokoknya aku takut pikun diusiaku yg masih muda, dan inilah beberapa contoh kedodolan ku:
- suka lupa kalo lagi masak, masak aer aja ketiduran
- lupa password akun facebook twitter ebbudy email blogger sama mig33, makanya sekarang semua akun password nya sama. Bingung sih alamat email aja banyak, untung sekarang yg aktifnya satu biar ga pusing.
- lupa hari, boro-boro sekarang udah ga sekolah, jaman masih sekolah pun gitu. Suka salah bawa jadwal
- lupa ngelakuin sesuatu, contohnya pas lagi nyuci terus ke dalem dulu mu ngecek cucian kali aja ada, eh malah mampir terus tiduran dikamar sambil dengerin musik. Cucianya? Dianggurin aja da ga inget.
- kalo kemana-mana paling fatal itu kalo lupa bawa duit, bisa-bisa ngegembel dijalan. Waktu masih sekolah sih tetep aman-aman aja, cuz pulang pergi sama temen dan uangku emang sengaja disimpen di dia buat jaga-jaga. Nah kalo kejadian kayak kemaren itu bener-bener parah.
Ceritanya minggu siang ~yg dari rumah udah males, dan akhirnya sesuatu terjadi juga~ aku sama wulan sari (belenti) ketemuan di warnet favorit buat nyari info registrasi PMB universitas kita masing-masing, jaraknya jauh harus naek angkot dulu. Sebelumnya aku ngeluarin uang 2rb dari dompet buat ongkos, padahal niatnya dompet itu mau di masukin ke tas, eh gataunya malah dimasukin lagi ke laci. Terus tanpa sadar sesuatu di angkot aku sibuk aja smsan sama si blenti itu (kita beda angkot) malah ngomongin ibu-ibu yg sepanjang jalan ketawa terus ga berhenti disamping aku. Eh pas udah deket aku ubek-ubek isi tas sampe saku semua ternyata cuma ada uang 1rb, lah? Dompetku? Berarti tadi bukan 2rb tapi 1rb, ah mampus aku *tepok tepok jidat* tamat hari itu juga! Panik luar biasa..
Si Ibu Yang Ketawa Ga Berhenti Sama Anaknya (SIYKGBSA): kenapa neng?
Aku: uangnya ketinggalan, *masih panik
SIYKGBSA:dimana?
Aku:dirumah,hehe cuma ada 1rb
SIYKGBSA: Mau kemana? Ongkos 2rb kan? Ini dari ibu aja

Hahh? Sumpeh loh?
Tuh kan, jangan suka suudzon sama orang, malu sendiri kan ternyata dia orangnya baik. Huhuuu

yahhh kiranya itulah beberapa contohnya, ada yg tau ga gimana caranya biar ga jadi pelupa?

I'm a Dreamer

Cita-cita..?
Mmm.. Pastinya setiap orang punya cita-cita kan?
Bagus! Aku sih ngga, lho?

Kata Raditya D.A.M.N di buku kambing jantan kalo ga salah: gantungkanlah cita-citamu setinggi langit-langit kamar, biar apa? Biar gampang ngegapainya. Dan emang masuk akal sih. Aku sendiri emang ga punya cita-cita, bukan berarti aku orang yang payah loh. Aku cuma punya impian, dan aku cuma berani bermimpi, kenapa ga coba menggapainya? Hanya menunggu waktu, karena aku yakin suatu saat akan mendapatkanya.
Emang beda ya cita-cita dan impian?
Beda, in my opinion, cita-cita itu cenderung mengarah ke sebuah profesi yg kita inginkan. Kalo impian itu.. ahh tau lah, kan suka ngimpi tiap malem juga :-D
Lho.. malah kata orang cita-cita itu bagian dalam impian ya? ahhh terserah lah, kan ini cuma opini saya aja...
ada lagi yg salah ngartiin cita-cita, membahagiakan orang tua itu bukan cita-cita loh, itu sih kewajiban kita sebagai anaknya yg harus berbakti.

waktu pertama kali denger kata 'cita-cita' itu dari zaman TK, cita-citaku yg pertama pengen jadi pramugari, keren ya?
Padahal aku dulu gatau pramugari itu apaan cuma mama aja yg nyuruh bilang gitu kalo di tanya guru. Kalo papa bilang bagusan insinyur, aku sih cuma iya iya aja, ga ngerti juga. Pas SD udah tinggal sama nenek malah berharap aku jadi direktur, masih bloon juga waktu itu. Tapi kebanyakan temen-temen jawab pengen jadi dokter, tiba-tiba kata dokter itu terasa keren di telingaku dan aku udah bener-bener punya cita-cita sendiri, yapp dokter! Sesuai votting temen-temen sekelas, dasar labil ya?
Beranjak masa-masa MTs, cita-cita dokter terhapus gara-gara aku mulai sadar kalo ternyata aku takut sama darah, sama rekor kesehatanku yg ga bagus waktu SD, malah pernah ga masuk 2 bulan waktu kelas 4. Kemana? Kok lama? Biasaaa, diajak syuting cinta fitri.. :-D padahal belum ada ding!
Arsitek! keren, elegan, padahal ga bisa gambar, ahh gapapa yg penting ngaku punya cita-cita.
Zaman SMK lain lagi, karena aku jurusan akuntansi tiba-tiba pengen banget jadi akuntan, tapi aku sadar aku ga bisa,waktu itu aku nyangka ga mungkin mampu kuliah. Sejak saat itu ga mau lagi deh punya cita-cita, ngenes. Dan kalo pun sekarang emang aku kuliah juga ga di akuntansi, malah nyasar ke pendidikan bahasa inggris. Apa aku pengen jadi guru?
Enggak..! Itu juga gatau kenapa.
Dulu sampe sumpah-sumpahan segala bilang sama temen-temen ga mau jadi guru, terus kenapa sekarang ngambil jurusan itu? Temen-temenku juga heran, apalagi aku. Apa ada hubungannya sama Alitt susanto karena aku ngefans sama dia?
Ah ga ada juga, aku suka aja pelajaran bahasa inggris dan aku pengen tau lebih.
Kenapa kok gamau jadi guru?
Takut karma euy!
Keinget dosa-dosa biadap dulu sih, jahil, bawel, ngeselin, ga nurut sama guru, suka ngata-ngatain guru, ngeledek guru, ngegosipin guru. Pasti ga cuma aku aja kan yg kayak gini? Ngaku?!
Nah l0h, gimana kalo itu dialamin sama aku juga, aduh mati dong kakaks, naudzubillahimindhaliq ya allah..Beneran nyesel sama kelakuan kayak gitu, tiap guru pasti punya nama khusus buat diolok-diolok sama aku, janji, ntar-ntar ga bakal lagi deh.

Tapi gimana pun juga aku pasti ngalamin yg namanya ngajar suatu saat nanti. Entahlah, biarkan takdir yg menentukan entarnya aku bakal jadi apa, yg penting sekarang jalani aja dulu meskipun tanpa punya cita-cita. Jadi inget kata temen "life will found the way itself" langsung aku aminin deh quote itu, dengan do'a dan ikhtiar yg sungguh-sungguh aku yakin hidup ini akan menemukan jalanya sendiri. Yang penting jangan galau aja, berabe kan ga punya shower, sesuai sabda bang Arief Muhammad: jika galau menghampirimu, maka bershowerlah. Terus aku yg ga punya shower harus gimana? *ah mari kita lupakan saja :-|

Lain lagi tentang impian. Ahhh i'm a dreamer. berkhayal dan bermimpi, entah kenapa aku suka banget ngelakuinya. Bermimpi membuatku merasa bahagia, entah bisa atau engga aku meraihnya ga pernah aku pikirkan.
Impian yg pengen banget aku raih salahsatunya yaitu pergi ke Eropa, tepatnya ke Edensor, kecanduan novel om Andrea hirata sih..hehe
feeling ku bilang kalo suatu saat nanti pasti bisa kesana entah gimana ceritanya. Kalo ngomong-ngomong tentang feeling ku kok serasa aneh, kadang-kadang feelingku benar terjadi, entah apa aja itu. Contohnya kalo mau kemana-mana 'males' berarti ada sesuatu yg harusnya ga boleh dilakuin, eh ternyata bener sesuatu itu beralasan. Ahh apakah aku punya sixth sense? Hahaha konyol

Ah udahan ahh berkicaunya (ya terusss?)
intinya sih jangan pernah takut bermimpi, siapa tau kita bakal meraihnya dengan bantuan semesta melalui cara apapun yg ga bakal disangka sebelumnya, tentunya dengan rasa sabar juga nunggunya, kata iklan wals dung-dung sih "semua ada waktunya"


Salam Sayang.,
Dreamer B)

Pro Gerakan Anti Anak Lebay

Gak dipungkiri semua orang pasti ngalamin masa-masa alay, waktu SMP aja ke-alayanku Ruar biasa, Haha
seiring dengan berjalanya waktu dan bertambahnya usia ternyata bakal sadar sendiri ga usah diingetin juga. Gara-gara baca postingan blog @Shitlicious yg judulnya Everybody Has Alay Moment itu sumpah aku malu sendiri bacanya. Jadi inget semua tingkah labil yg aku lakuin.
Zaman SMP dulu aku tuh seorang 'cliquers' yg panatik abis, gatau kenapa bangga banget majang kata itu dibelakang nama. Fecebook pertamaku aja user namenya super sekali 'wiE cLiqUErs', dulu sih bangga banget, aku selalu ngerasa keren dan gahul abis kalo pake nama itu.
Bener kata bang Alitt, dulu itu kalo pake tulisan pake kombinasi angka dan font yg ga jelas ukuranya itu dibilang gaul, tapi sekarang kenapa namanya jadi alay?

Setelah aku sadar semuanya, sekarang aku dukung banget tuh Gerakan Anti Anak Alay. Tulisan sama nama akun sosial media udah normal kembali, malah sekarang jadi sebel banget tuh kalo liat user name facebook yg nggak banget, contoh: -AriEf cHayaNk dEviE Phoelepel- coba anda baca! Sepet banget ditenggorokan, sumpah.

Inget-inget ke-alayan orang, tadi malem ada yg ngsms no baru

*+628531xx
Mlem. . .

"1314H"

ngeliat sms gitu aku jadi nebak-nebak, pasti HPnya nokia polyponic pertama yg ada setting signature nya. Tapi apakah maksud signature'nya? Apa mungkin itu tahun hijriah?
Setahuku ini bukan tahun 1314 hijriah kan?
Aku ga bales itu sms, tp dia ngsms lg
* Ey mNi kit0u. . IcH mNi s0mb0nx wi". . .


"1314H"

lah, berarti tu orang tau siapa aku, aku bales aja "emang saha?"
aku ga suka basa-basi dan beberapa detik lagi sms itu pun berbalas
* Ma'y nt0z hlap ath? Kt0u da nt0z gduh nu anyar mh hlap w k nu heubeul


"1314H"
innalillahi.. Apakah itu salah satu mantan pacarku?
Emang sih ga ada yg beres, tapi aduh tahun 2012 kok masih alay gitu, malu buat diakuin mantan itu mah. Siapakah mahluk itu? Aku pun bales lagi

*To the poin aja kakaks..
Gratisana abis, no na teu apal, tulisana aneh, asa teu kenal da..

Gimana? Sadis kah?
Dia ga bales lagi loh, pasti dia langsung nyari-nyari shower buat rebahan dibawahnya ,pasti dia langsung sebel sama aku. ah peduli amat ga penting juga.

Mmm apa aku terlalu berlebihan memberikan argumen tentang kealayan?
Setiap orang punya masanya masing-masing, ya itu dia 'everybody has alay moment', biarin ajalah, toh ntar juga dia malu sendiri. Aku ga ngerasa diri sendiri lebih baik, karena dulu juga aku sama ancurnya. Ini sih cuma pemikiran labil ku aja yg pengen beranjak ke masanya orang dewasa mengingat umur ku yg udah ga pantes lagi bertingkah kekanak-kanakan.
Gimana menurut anda?

Status Baru Di Bulan Ramadhan

Syalalalalalaaa.. Ternyata udah 3 bulan nyandang status pengangguran. Perasaan baru kemaren menggila masal => UN => kelulusan => perpisahan => ikut SNMPTN == ehh ternyata udah lama juga ya? :-D
Padahal ga kerasa juga ngalamin masa-masa itu, waktu berlalu tanpa bisa dihentikan.
Ga kerasa juga bulan ramadhan telah datang. Ini adalah pengalaman pertama mengawali ramadhan dengan status pengangguran, huahh membosankan sumpah! Ga ada kegiatan, ga ada kesibukan selain ngurus rumah.

Inget tahun tahun yg lalu, zaman ngekost menjadi warna indah selama ramadhan, dimana sahur dan buka puasa bareng sahabat-sahabat ku, ya walopun dengan menu seadanya yaitu Taro net yg dibagi 3 sama sarimie diremukin tapi itu beneran sesuatu banget. Pastinya beda dengan tahun ini, dirumah sendirian, segalanya sendirian, ngurus resiko makan sendirian, jadi bingung ngurus makan, malah kemana-mana kalo pergi yg dibeli pasti isi dapur, beneran udah jadi ibu rumah tangga lagi saya.

Shalat teraweh juga sendiri sekarang, ga ada agen-agen berkeliaran lagi. Kalo jaman ngkost sih tiap teraweh pasti bikin keributan sampe suka banget nyangkut-nyangkutin diri di gordeng pembatas shaf..

Semuanya berlalu begitu saja, ahh tiba tiba kangen mereka deh..

Selamat menunaikan ibadah puasa ya kawan-kawan.. Mudah-mudahan kita diberi keberkahan oleh Allah swt. sehingga kita lancar melaksanakan amal ibadah dengan baik.
Amien ;)

Aib ini Kebanggaan Di Massa Lalu

Ohhh indahnya masa labil~
tralalala..
Okeh ini pembukaan yg geje banget, hehe
asli saya lagi cengengesan sambil guling-guling sendiri.
*Kenapah?
Saya lagi nginget-nginget kelakuan yg tidak manusiawi dimasa lalu.
Awalnya saya cuma liat sinetron yg ada Rama Michael'nya, saya langsung ngakak inget jaman dulu ngefans berat sama itu aktor. Saya juga ga ngerti kenapa, pokoknya kalo ada orang itu maen FTV saya pasti histeris, menggila, seperti orang tidak waras tentunya..
Terus saya gemas langsung sms temen MTs saya dulu sebagai tempat yg ngerti banget fenomena memalukan itu, namanya siti sukilah, ah aku lebih suka panggil umasih yg jelas lebih kedengaran kece. Begini bunyinya:
"saya tidak pernah mengerti, kenapa saya dulu bisa cinta mati sama rama michael. Tolong jelaskan!"

Dan dia pun langsung membalasnya:
"ahahahaha urang oge naha bet resep ka marcel darwin? padahal di ilik-ilik mah goreng"

masyaallah huwahaha. orang ini ngehe banget, kita emang kalo udah ngefans suka gitu, sama-sama over deh.
Zaman MTs tuh saya sama sahabat saya titin (enakan manggil syurut ahh) adalah seorang 'cliquers' sejati yg fanatic abis. Selain suka sama lagunya, kita waktu itu suka rebutan tabloid yg ada tentang Ungu-nya, kita sama-sama menggila sama arioncy meraldy. Eh pas five minutes booming saya pun pindah kelain hati, udah pasti Richie FM sang vocalist yg di kagumi, malah sampe tiap ada d TV suka di video-in, di foto-in, belom lg ngoleksi posternya, dan sekarang saya sadar ini norak abis. Selain ga ada gunanya ternyata risi juga liat poster-poster membanjiri kamar, dan baru akhir-akhir ini dicopotnya juga.

Untung sekarang udah sadar ding! Haha malu sama ga ngerti sama tingkah masa lalu..
Eh si syurut dulu juga ngefans nya sama Adli Fairuz, waktu di singgung2 eh kita langsung ngakak betapa bodohnya masa kecil kita.

Sekalinya dia nyeletuk:
"da maneh mah ngefans ka om-om, ting"
syurut,18tahun: minta di bandring

Mmm.. Keinget tahun 2008 yg telah jadi masa keemasan bagi saya dan syurut (jiahh kayak apaan aja deh!)
di tahun itu kita suka iseng bikin cerpen, tapi ceritanya ga jelas gitu, bertele-tele, ga bagus, malah kadang mirip naskah sinetron yg menye-menye, tapi dulu sih ga nyadar berasa keren banget gitu. Maklum kita dulunya FTVmania jadi suka kebawa-bawa alurnya di cerpen yg kita buat. But, anehnya cerpen-cerpen kita tuh banyak penggemarnya (jiaahelah..) khususnya tuh si umasih, dia masih inget aja cerpen-cerpen kita walopun udah 4th, kita aja udah lupa. Tapi emang dulu sih kita bangga banget sama karya yg begituan juga, tiap hari sering kita publikasiin ke temen-temen, kita pun berasa keren dan ngetop dalam sekejap.

Oke back to the topic about my idol, bukan loh, bukan mau ngomongin tentang indonesian idol.
Kayaknya emang udah kodrat saya deh suka berlebihan kalo udah ngefans, tahun 2011 kemaren saya menjelma menjadi seorang 'pedrotista', ya seorang fans berat dani pedrosa gitu. Iya, saya suka banget sama dia. Bukan soal gantengnya aja, tapi saya suka gaya balapnya yg konsisten biarpun belum pernah jadi jurdun kelas motogp.
Saking ngefansnya saya suka pengen nangis sendiri kalo ga bisa nonton. Gara-gara ngefans sama dia saya jadi punya hobi baru sampe sekarang: ngepo-in orang, ga cuma tentang pedrosa aja sih, segala hal yg pengen saya tau harus dicari tau termasuk hal urusan orang laen.
Kadang saya mikir, hukum kepo secara agama itu gimana ya?
Kalo misalkan ga ngerugiin orang gapapa kali ya?
Mubbah gitu kan?
Karena ga ada yg jawab maka saya ciptain aja hukum menurut saya sendiri kalo kepo itu hukumnya boleh dg syarat ga ngerugiin orang.



*Terus wi tentang pedrosa?
Sekarang kecintaan saya sama dia udah mulai berkurang, bosen kali ya?
*Terus sekarang ngefans sama siapa?
Ah kepo nih yg nulis.. :->
-padahal yg nulis saya sendiri, kuk-
pokoknya sekarang saya mau berubah, eitzzz jangan pernah anggap saya seorang Ranger Pink loh. Maksudnya sekarang kalo ngefans sama seseorang ga bakal over kayak kemarin-kemarin lagi, saya janji dehh..
Tapi ingetin ya, takut lupa..!