Aku fikir UNadalah masalah terberat seorang pelajar yang bikin galau dan harus ditanggepin dengan serius.
Aku fikir setelah UN semua masalah yang memberatkan ku akan
berakhir. Tapi ternyata tidak, justru inilah awal semua masalah besar
bermunculan.
Welcome to the jungle..!
Harus kemanakah aku?
1. Kuliah? Ah rasanya tidak mungkin.. Aku cukup sadar diri, aku sayang orang tua ku.
2. Kerja? Kemana? Aku ga punya tujuan, ga punya kenalan, ga punya inisiatif.
3. Menikah? Oh tidak, itu ga ada dalam daftar tujuanku saat ini.
4. Menganggur? Siapa yang mau jadi pengangguran? Sebagai orang yang pandai jajan ya aku ga mau lah..
Karena udah bosen mikir2 lg. Akhirnya aku putusin aja buat cari
kerja. Ya, hatiku udah bulet pengen cari kerja. Tapi gatau godaan datang
dari mana, tiba" bayangan jadi mahasiswa melambai2 terus muter2 naek
sepeda di bunderan alamsari dan tiba2 menghampiri dan menggodaku buat
join di MLM. Iya aku tau ini udah mulai ngaco..
Rabu 25 april kemaren tiba" dateng surat dari lembaga pendidikan swasta yang nawarin beasiswa buat kuliah.
Ya makin random aja pikiranku. Tanya papa mama pasti jawabnya semuanya terserah aku. Gimana sih? Kan bingung..
Ambil beasiswanya atau jangan?
Tadinya aku bingung cuz yg dapet cuma aku aja, eh pas udah berapa
hari si kenyu dapet juga, ya seneng lah ada temen mikir ga galau
sendirian, tapi keknya dia udah yakin mau ngambil itu beasiswa, ya
karena udah ngebayangin yg aneh2 lama2 aku tertarik juga deh malah udah
euforia gitu ngebayangin jadi mahasiswa, tapi biar jelas ya aku tanya
aja infonya sama guru BP, Eh bukanya dapet pencerahan malah makin
galau..
Wah rasanya galau tuh pengen bakar menyan terus nyantet ayam pa
Endar aja, tapi akhirnya aku sadar itu bukan efek galau, hanya perasaan
lapar semata.
Ok kembali ke topik.
Kata BuJul sang guru BP: "tanggung neng cuma D1 kan? Trus itu
beasiswanya apa bener cuma bayar sisanya atau gimana? Kalo mau mending
ke Unsap aja. Atau tanya2 sendiri aja ke tempatnya"
#Jleb euforiaku TAMAT
ternyata udah ditanya2 emang bikin minat ku ilang.
Emang kayaknya aku harus kerja aja deh, makanya kemarin2 sibuk nyari
info lowongan kerja tapi ga ada yang tertarik. Aku orangnya rewel, ga
mau jadi spg, waiter, karyawan pabrik sama ah apalah itu. Gatau gimana
pokoknya ga mau, aku yakin aku punya kemampuan lebih dari sekedar jadi
itu.
Kemaren2 ada Seorang ya kenalan gitu nawarin kerjaan, wah ini bikin
seneng, tapi katanya interviewnya pake b.inggris, sedih juga sih
dengernya tapi aku yakinya pasti kerjaanya keren cuz interviewnya pake
b.ingris segala, pas denger itu aku makin semangat belajar b.inggris.
Tapi ternyata kabar buruk menghancurkan hatiku, pas di cek lagi sama si
ibu:
"apa pa? Jadi yg di PT.blabla itu untuk laki2? Oh untuk jadi satpam itu ya?"
#JEDER.. Huaaahh pengen nangis ajaaa, pengen dinikahkan sekarang jugaaaa *ehh
Mmm.. Tapi mungkin inilah salah satu skenario allah yg keren buat
perjalanan hidupku, tanpa disangka2 mama nelpon terus ngeyakinkan aku
buat kuliah. Air mata udah ga bisa ditahan lagi, seandainya beliau ada
didepanku ingin ku peluk dia dan bersimpuh di kakinya, dia bener2
ngorbanin segalanya demi masa depanku. Ya allah aku sayang dia, jagalah
dia disebrang sana..
Aku janji aku bakalan bersungguh2 dan ga akan pernah ngecewain. :-)
Tapi emang kayaknya tiap hari2ku harus dihiasi dengan kegalauan, harus pilih universitas mana?
Yang pasti harus milih yang murah meriah terus lingkunganya aman terus gampang buat nyari kerja.
Setelah dipertimbangkan baik2 ada 2 pilihan.
Harus kemanakah aku?
Dan aku masih galau, keknya mending coba ikutan snmptn dulu kali, wish me luck gitu..
Kalo ga keterima ya gapapa yg pilihan kedua aja. Aku percaya sama rencana allah, dimanapun itu pasti baik untukku..
Sekarang sih persiapin diri buat snmptn aja, mudah2n aku keterima ya?
Amin..